Memotret Keseruan Asian Games 2018 Dengan Kamera 
Samsung Yang Berkualitas


Menjadi tuan rumah Perhelatan Olahraga terbesar Asian Games yang akan diadakan 4 tahun sekali suatu Kehormatan dan Kebanggaan tersendiri bagi Indonesia.  Menjadi tuan rumah untuk ke 45 Negara membuat Indonesia harus bebenah untuk mempercantik dan memperindah kota Jakarta dan Palembang dengan menyiapkan semuanya mulai dari Transportasi, Penginapan untuk para Atlit, Penataan setiap sudut jalan di Jakarta Palembang dan Penataan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) atau Stadion Jakabaring Palembang, pokoknya masih banyak yang disiapkan Indonesia untuk Asian Games 2018. Indonesia ingin menjadi tuan rumah yang terbaik untuk ke 45 Negara yang selama dua minggu kedepan akan tinggal di Indonesia.

Seluruh masyarakat Indonesia sangat antusias menyambut dan mendukung Asian Games, dengan berbagai macam cara mereka tunjukan untuk mendukung Asian Games. Mulai dari menghias Lingkungan tempat tinggal dengan mural Mascot Asian Games atau Bendera dari ke 45 negara dan setiap Cabang Olahraga (Cabor) engga hanya tempat tinggalnya saja, tapi dipinggir jalan pun saya melihat berbagai mural tentang Asian Games bahkan sampai Dinding Flyover pun ikut dipercantik dengan berbagai macam mural Asian Games. Menggandeng Seniman, Petugas Orange, Pelajar dan seluruh warga Jakarta berhasil mempercantik setiap sudut kota Jakarta dengan mural Asian Games.

Dikampung Pucung Sawit, Solo Jawa tengah

Di Kota Jember

Ternyata tidak hanya warga Jakarta dan Palembang yang semarak menyambut Asian Games. Tapi seluruh warga Indonesia juga ikut Meramaikan ajang Asian Games ini, seperti di Pucung Sawit, Solo, Jawa Tengah terdapat Kampung Asian Games yang menampilkan berbagai Mural 3D atlet-atlet Indonesia dan Presiden Jokowi yang sedang bermain Tinju, selain Solo kota Jember juga punya Kampung Asian Games yang terletak di tiga kampung Sumberdandang, Kebonsari dan Sumbersari dengan melibatkan  1.000 anggota Pramuka untuk melukis mural Asain Games dengan tema "Kampung Kelir".



Euforia suppertor Indonesia
Dukungan terus diberikan kepada seluruh Atlet yang sedang berjuang mengharumkan nama Indonesia, doa terus mengalir ke setiap Atlet yang sedang berjuang. Sorak Sorak nama Indonseia terus bergema disetiap pertandingan Cabang Olahraga (Cabor)  " Yo Ayo, Ayo Indonesia ....ku ingin kita harus menang ", " Indonesia 👏👏 Indonesia 👏👏 Indonesia" itulah beberapa coletahan dari para supporter yang selalu bikin ramai suasana pertandingan.

Seperti minggu kemarin, Selasa 28 Agustus 2018  Viva.co.id mengajak beberapa teman  blogger untuk menonton secara langsung Pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Atletik di Gelora Bung Karno. Suasana nonton di Televisi dan Nonton langsung itu sangat beda banget, karna bisa menyalurkan secara langsung semangat kepada para Atlet yang sedang bertanding dan bisa teriak sekencang-kencangnya untuk mendukung Indonesia, kalo nonton di televisi engga bisa teriak kencang (takut diomelin tetangga hehehe..).

Tapi sebelum menonton pertandingan, saya dan teman blogger mengikuti Workshop Fotografi dengan tema "Mobile Photography with Smartphone" bersama Bang Rino salah satu Tim Kreatif Viva Media #1newstainment.  Blogger dibekali beberapa ilmu fotografi untuk mengambil foto dengan Hp Samsung J6. 

Ini beberapa Tips&Trik dari bang Rino untuk mendapatkan foto yang bagus :

⏩ Pastikan lensa kamera harua bersih
⏩ Mendekatlah pada obyek saat memfoto jangan menggunakan Zoom
⏩ Saat memotre posisi kaki harus kaya tripod dan tangan engga boleh gemetar
⏩ Buatlah shotlist untuk mempermudahkan kita mengambil gambar
⏩ Kalo ingin memotret pemandangan lebih baik landscape dan kalo ingin memotret objek harus fokus ke orang yang menjadi objek tersebut
⏩ Usahakan saat memotre harus simetris tidak miring
⏩ Jika memotret vertikal akan memperkuat kesan tinggi dan jika memotret horizontal akan memperkuat kesan lebar
⏩ Pengaturan ISO, WB juga harus diperhatikan
⏩ Jika foto masih kurang memuaskan, bisa diedit dibeberapa aplikasi edit foto yang bagus, seperti Snaspeed, Pixlr, Picsart, VSCO, dan masih banyak lagi
⏩ Kalo ingin menghemat baterai saat memotret bisa menggunakan Airplone Mode

Nah, setelah dibekali beberapa ilmu fotografi, baru saya dan teman blogger serta Tim dari ViVa.co.id jalan kaki menuju Gelora Bung Karno. Sebelum itu blogger juga dikasih tugas untuk mengambil gambar dengan 5 tema berbeda-beda, yaitu: 
  1. Selfie
  2. Merah putih
  3. Landscape Gelora Bung Karno
  4. Atlet
  5. Euforio 

Jadi pas sampe di Gelora Bung Karno Blogger sibuk memotret mencari spot yang bagus untuk dijadikan objek foto dan diposting di Sosial media masing-masing.

Atlet India
Api Abadi Asian Games



Landscape Gelora Bung Karno

Kali ini blogger memotret menggunakan Hp seri terbaru dari Samsung, yaitu Samsung J6 yang baru dirilis Bulan Mei kemarin.

Samsung j6

Spesifikasi Samsung J6 : 


✔ CPU : Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
✔ RAM : 3GB/4GB
✔ OS : Android 8.0 (Oreo)
✔ Layar : Super AMOLED 5.6 inci (1480 x 720 piksel)
✔ Baterai : Li-Ion 3000 mAh
✔ Warna : Black, Gold, Blue
✔ SIM : Dual-SIM (Nano + Nano)
✔ Jaringan : GSM/HSPA/LTE
✔ Fitur : Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
✔ Kamera Depan : 8MP, f/1.9, LED flash
✔ Kamera Belakang : 13MP (fa/1.9,28mm), autofocus, LED flash
✔ Video : 1080p @30fps
✔ Harga : Rp. 2.580.000

Gimana bagus ga spesifikasi dari Samsung J6 bagus kan?? Kalo menurut saya bagus banget karna saya pencinta dan pemakai Hp Samsung (hehehe).






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berobat Lebih Nyaman dan Mudah Bersama Aido Health

Cukup Satu Website Sudah Bisa Mendapatkan Berbagai Macam Tutorial dan Tips&Trik